PART 7 (Wakil Rakyat & Rakyat Sama-sama Gila dll)

Kisah pengantin baru
Ada sepasang pengantin baru yg lage mesra mesranya..suatu pagi sang suami hendak pergi ke kantor..

Suami:Ma,aku pergi dulu!!

Istri:Nggak sarapan dulu?

Suami:Nggak,aku belum lapar!!

Lalu sang suami mencium bibir istrinya dengan mesra sambil berkarta”ini makan pagiku!”
Sang istri pun tersenyum ..
Karena ad sesuatu yg tertinggal,pada siang hariny sang suami balik ke rumah dan bertemu istriny lage..

Istri:ada apa mas,kok balik kerumah siang2 gini?

Suami:ada sesuatu yg tertinggal

Istri:gak makan siang dulu?

Suami:nggak,aku masi belum lapar.

Lalu dengan mesrany,sang suami menghampiri istriny dan menciumi “dadanya” sambil berkata “ini makan siangku!”

Sang istri pun senang bercampur bahagia
ketika sore hari menjelang malam sang suami pun plg ke rumah,tapi dengan kagetnya ia melihat tingkah laku sang istri,lalu bertanya

Suami: sedang apa kamu?

ia sedang melihat sang istri duduk di atas rice cooker yg hidup dan panas,tanpa celana dalam.Dengan ungkapan yg senang sang istri menjawab,lage ngangetin makan malam mas

Email Hot (Pedes!)
Adalah Andrew, salah satu jagoan database di perusahaan multimedia Microsoft. Sebuah perusahan dengan holding besar, yang tentu saja pola kerjanya selalu dengan acuan teknologi komunikasi.

Semua order kerja tak lagi terlihat manual (temu muka) Interaksi (komunikasi) antar bagian di dalam satu perangat kerja manajerial, sudah memakai media pesan email. Barangkali bisa dihitung, komunikasi langsung antar karyawan pun, dalam seminggu maksimal Cuma 2 kali temu muka dan komunikasi. Nah, kebiasaan kerja Microsoft, semua interaksi formal antar karyawan, mesti email inilah dibawah Endrew sampai di dalam rumah.

Bayangkan saja, cuma sekadar minta bikinin kopi saja mesti by email (suami isteri dan anak-anak, masing-masing mesti standby dengan kirim-terima email). Bukan Cuma minta kopi, minta jatah seksual sama bini pun, mesti pake email. Nah ini dia cerita saat keduanya berinteraksi by email, untuk urusan hubungan suami istri itu.

Andrew : (Kirim email ke istrinya dari ruang kerja di lantai 2)..Ma, papa pingin!
Istrinya : (Balas email)..Entar dong pa… mama lagi asyik nonton infotainment, tentang perkimpoian Adjie Masaid dan Angelina Sondakh.

Andrew : Udahlah, berita kecengan gituan kok dipelototin trus sih ma..?
Isterinya : Ehhh jangan salah, ini besar loh pa, Angelina kan masuk Islam, ikut Adjie

Andrew : Emang papa pikirin…mama kan dah tau..kalo dah sayang… tai kambing pun rasa kacang coklat
Isterinya : (balas email)..Uhh..dasar laki2… egois!!

Akhirnya dengan kesal istrinya pun naik ke lantai dua, langsung ke kamar dan tidur disamping suami yang udah `kelaparan` itu. Luar biasa… udah di tempat tidur pun, keduanya tidak berkomunikasi langsung. Pake email lagi. Pokoknya bener-bener ini keluarga hi-tech.

Andrew : (Kirim email)..Mama kok diam sih… Papa kan pengen…
Istrinya : (Balas email)..Kan aku dah bilang lagi nonton. sabar dikit kenapa sihhh?!

Andrew : ..Udahlah ma… Orang yang selalu marah cepat tue… Ntar kalo mama mukanya keliatan tue, bisa-bisa aku dah ga selera lagi dong. Papa kiss di kening ya sayanggg
Istrinya : (kirim email)..Iya sih pa. Nih mama balas kissnya ya… Prak…prakkkk! (Tau ga..BlackBerrynya sang istri tiba-tiba melayang di jidat.

Pokoknya BlackBerry bold merah marun itu, sampe bengkok digeplok kejidat suaminya)
Istrinya : (kirim email dari lantai bawah)..Pa sayang, maaf ya tadi BlackBerryku error…GBU. bls!

Anak kost Hamil
ceritanya begini, Ada seorang anak perempuan jakarta yang sedang kuliah di yogyakarta, di yogyakarta dia kost di sebuah rumah kost khusus putri..

masalah timbul karena suatu saat dia menelpon ayahnya di jakarta, dia bilang kalo dia sedang hamil..

kontan sang ayah langsung mencak2..hari itu juga dia langsung terbang ke yogyakarta..

setibanya di tempat kost anaknya..tanpa tedeng aling2 si bapak langsung bertanya ke pemilik kost2an..

bapak : siap yang punya dan ngejagain ini kost2an
ibu kost : dalem tuan..saya sendiri tuan
bapak : pegimana sih..masa anak saya bisa hamil..ente bilang mw ngejagain anak saya..
ibu kost : inggih tuan..saya jagain..
bapak : buktinya anak saya hamil nih..ente tau ga siapa nih yang ngelakuin
ibu kost : wah ndak tau ya pak..wong makan dewe,mandi dewe,tidur dewe..
bapak naik pitam) pantes aja dia hamil.. mw makan diewe,mandi diewe, mau tidur diewe,..kapan kaga diewenya..

Wakil Rakyat & Rakyat Sama-sama Gila
Andai pagar besi gerbang Gedung DPR RI bisa ngomong, yakinlah ia akan bilang, “lebih baik aku mati dari pada tiap hari ditendang, diludahin, digoyang-goyang sampai bonyok.”

Begitulah ‘nasib’ gerbang wakil rakyat itu, yang tak pernah sepi dari berondongan protes rakyat yang ‘tersakiti’.

Di hari Senin lampau, sekelompok mahasiswa anti korupsi tampak bergerombol di depan gerbang DPR.
Para petugas keamanan pun terlihat bersiaga penuh di sepanjang pintu utama itu. Yel-yel anti manipulatif pun bergema keras, “Gantung koruptor! Basmi calo undang-undang! Bubarkan DPR RI!”

Di sela-sela gegap gempita teriakan para demonstran, sambil mendorong-dorong pagar gerbang, seorang wakil rakyat berstelan jas dan berdasi merah itu pun, nyelonong masuk lewat pintu kecil sebelah kiri gerbang.

Di saat yang bersamaan tampak seorang demonstran berikat kepala merah dengan pengeras suara di tangan, bergegas maju kedepan sambil menunjuk-nunjuk anggota
DPR yang lewat pintu samping tadi.

“Hey bapak botak! Jangan pengecut dong. Halo teman-teman anti korup! Coba saksikan bapak botak yang mengaku wakil rakyat itu! Dia lewat pintu samping masuk ke istananya.

Mengapa dia lewat pintu samping, teman-teman?” Teriak pemimpin demonstran itu kearah kerumunan, menyuruh mereka menjawab serentak.

Seperti di komando, ‘gerombolan’ anak-anak muda itu pun berteriak sejadi-jadinya, “ya..ya..karena wakil rakyat emang biasa main samping alias kerja sampingan!”

Merasa belum puas pemimpin demo tadi pun, berlari kecil mendekati Anggota DPR itu, sambil berseru dengan nada tinggi, “Pak, apa belum puas di gaji gede! Sementara kerjaannya cuma pidato, duduk sidang, dan tanda tangan?”

“Hey bung! Kamu pikir ngurus rakyat itu enak? Kamu pikir perjuangan jadi caleg nomor satu, sampe bisa duduk di Senayan ini, cuma-cuma? Pake otak bung!”

Teriak anggota dewan botak itu, menangkis tudingan wakil demonstran.

Pemimpin demo itu terdiam sejenak, mimiknya agak mesem-mesem. Kemudian dia mendekati sela jeruji pagar, sambil menjulurkan tangan isyarat cooling down.

Anggota dewan itu pun mendekat. Begitu jarak keduanya sudah lumayan dekat, pemimpin ‘huru hara’ itu pun menaruh tangannya samping mulut dan berkata pelan seperti berbisik,

“Pak aku pun sudah capek bolak-balik ke sini tiap senin, taruhannya nyawa pula. Dijanjiin tiap selesai demo diamplopin, eh..ternyata udah empat kali ‘senin’ belum dapat apa-apa…(Tertunduk sejenak)… Bos! Punya go cap? Bila punya, sekarang pun urusan teriak-teriak selesai. Sssssstttt!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s